Header Ads Widget

Responsive Advertisement

Pengertian Lengkap Penyakit Otak Parkinson

Pengertian Lengkap Penyakit Otak Parkinson

Pengertian Lengkap Penyakit Otak Parkinson

Pengertian Lengkap Penyakit Otak Parkinson - Penyakit Parkinson yaitu degenerasi sel saraf dengan bertahap pada otak sisi tengah yang berperan mengatur gerakan badan. Gejala yang banyak di ketahui orang dari penyakit ini yaitu terjadinya tremor atau gemetaran. Sedang gejala awalannya umumnya susah dikenali. 

Dua contoh gejala awal penyakit Parkinson yaitu : 

  • Terasa lemah atau merasa lebih kaku pada beberapa badan. 
  • Gemetaran halus pada satu diantara tangan waktu beristirahat. 

Sesudah gejala awal itu, setelah itu juga akan keluar beberapa gejala beda yang mungkin saja dihadapi oleh pasien, seperti : 


  1. Tremor semakin kronis serta menebar. 
  2. Otot merasa kaku serta tidak fleksibel. 
  3. Gerakan jadi lambat. 
  4. Menyusutnya keseimbangan dan koordinasi badan. 


Pasien penyakit Parkinson dapat juga alami gejala fisik yang lain (umpamanya konstipasi, susah tidur atau insomnia, kehilangan indera penciuman atau anosmia, dan problem daya ingat) serta gejala psikologis (umpamanya kuatir serta depresi). 

Pasien Penyakit Parkinson 

Sampai sekarang ini, diprediksikan ada lebih dari 10 juta orang didunia yang menanggung derita penyakit Parkinson. Kebanyakan orang dapat terserang penyakit ini, tetapi umumnya yaitu kelompok orangtua serta lebih relatif berlangsung pada lelaki. 
Umumnya gejala penyakit Parkinson mulai merasa saat penderitanya https://winslots.xyz masuk umur 50 th.. Namun ada sekitaran 5 % orang yang alami gejalanya pada umur 40 th.. 

Penyebab Penyakit Parkinson 

Penyakit Parkinson merubah sisi kecil dari otak tengah yang bernama susbstantia nigra. Peranan dari substantia nigra yaitu kirim pesan ke beragam saraf di tulang belakang yang berperan mengatur otot-otot pada badan. Pesan juga akan diantar dari sel otak ke saraf serta otot dengan memakai senyawa kimia yang dimaksud neurotransmiter. Satu diantara neurotransmiter paling utama yang dibuat oleh sel otak di substantia nigra yaitu dopamine. 
Penyusunan pergerakan dari badan begitu di pengaruhi oleh dopamine. Waktu jumlah dopamine alami penurunan juga akan mengakibatkan kesibukan otak juga akan terganggu. Berikut yang mengakibatkan timbulnya sinyal tanda serta gejala penyakit Parkinson. 

Penyebab berkurangnya dopamine ini masih tetap belum juga di ketahui. Namun ada banyak aspek yang dapat menyebabkan hal semacam ini, seperti aspek keturunan serta aspek lingkungan.

Post a Comment

0 Comments