Header Ads Widget

Responsive Advertisement

Pengertian Lengkap Penyakit Otak Arteriosklerosis

Pengertian Lengkap Penyakit Otak Arteriosklerosis

Pengertian Lengkap Penyakit Otak Arteriosklerosis


Pengertian Lengkap Penyakit Otak Arteriosklerosis - Arteriosklerosis yaitu pengerasan pembuluh darah arteri yang membawa darah dari jantung untuk dialirkan ke semua badan. Keadaan ini tidak normal karna pembuluh darah yang sehat semestinya berbentuk lentur, fleksibel, serta elastis. Arteriosklerosis mengakibatkan aliran darah yang kaya oksigen serta nutrisi dari jantung menuju beragam jaringan badan jadi terganggu. 

Beberapa orang seringkali salah waktu memaknai arteriosklerosis dengan aterosklerosis serta arteriolosklerosis. Aterosklerosis serta arteriolosklerosis adalah turunan dari arteriosklerosis, hingga gejala serta penyembuhan ketiganya tidak jauh berlainan. Ketiganya keduanya sama berlangsung di pembuluh darah arteri. 

Arteriosklerosis step awal tidak sering menyebabkan gejala. Sinyal tanda kemunculan arteriosklerosis baru merasa waktu pembuluh darah arteri makin sempit serta aliran darah terhalang. Keadaan ini dapat menyebabkan terjadinya penyakit kardiovaskular. 

Gejala Arteriosklerosis 


Di bawah ini yaitu sebagian tanda kemunculan arteriosklerosis :

  1. Mati rasa di tangan atau kaki, susah bicara, pandangan terganggu, serta otot muka melemah atau bahkan juga lumpuh, bila penyumbatan berlangsung di arteri yang menuju ke otak. 
  2. Keluar rasa nyeri di dada yang dimaksud angina, bila penyumbatan berlangsung di arteri yang menuju ke jantung. 
  3. Kaki merasa nyeri saat jalan, bila penyumbatan berlangsung di arteri yang menuju ke tungkai serta kaki. 
  4. Desakan darah tinggi sampai tidak berhasil ginjal, bila penyumbatan berlangsung di arteri yang menuju ke ginjal. 


Penyebab Arteriosklerosis 


Arteriosklerosis dikarenakan oleh pengerasan dinding arteri. Hal semacam ini dapat berlangsung karna penumpukkan lemak di susunan dalam arteri (aterosklerosis) atau karna penebalan otot dinding arteri karena desakan darah tinggi (hipertensi). Saat susunan dalam arteri rusak, sel darah serta yang lain juga akan menggumpal di ruang yang rusak. 
Lama kelamaan, plak yang terjadi dari cholesterol akan menumpuk serta mengeras di ruang yang rusak. Hal semacam ini mengakibatkan arteri makin menyempit, hingga aliran darah terhalang. Bila aliran darah tidak dapat mengalir dengan lancar, organ serta jaringan didalam badan juga tidak dapat berperan dengan baik. 

Resiko arteriosklerosis dapat bertambah karna banyak hal di bawah ini : 

  • Seringkali merokok serta tidak sering olahraga. 
  • Obesitas serta melalukan diet yg tidak sehat. 
  • Desakan darah serta cholesterol tinggi. 
  • Stres serta konsumsi alkohol terlalu berlebih. 
  • Kurang konsumsi nutrisi dari buah serta sayur.

Post a Comment

0 Comments