Header Ads Widget

Responsive Advertisement

Pengertian Penyakit Otak Epilepsi

Pengertian Penyakit Otak Epilepsi

Pengertian Penyakit Otak Epilepsi

Pengertian Penyakit Otak Epilepsi - Penyakit epilepsi atau ayan yaitu satu keadaan yang bisa jadikan seorang alami kejang dengan berulang. Rusaknya atau perubahan didalam otak di ketahui jadi penyebab pada beberapa kecil masalah epilepsi. Tetapi pada beberapa besar masalah yang sempat berlangsung, penyebab masih tetap belum juga di ketahui dengan tentu.

Didalam otak manusia ada neuron atau beberapa sel saraf yang disebut sisi dari system saraf. Setiap sel saraf sama-sama berkomunikasi dengan memakai impuls listrik. Pada masalah epilepsi, kejang berlangsung saat impuls listrik itu dibuat terlalu berlebih hingga mengakibatkan tingkah laku atau pergerakan badan yg tidak teratasi.

Kejang memanglah jadi gejala paling utama penyakit epilepsi, tetapi belum juga pasti orang yang alami kejang menderita epilepsi. Dalam dunia medis, seorang dicurigai menanggung derita epilepsi sesudah alami kejang sejumlah lebih dari 1x. Tingkat keparahan kejang pada setiap pasien epilepsi tidak sama. Ada yang cuma berjalan sebagian detik serta ada pula yang sampai sebagian menit. Ada yang cuma alami kejang pada beberapa badannya serta ada pula yang alami kejang keseluruhan sampai mengakibatkan kehilangan kesadaran.

Menurut data WHO, lebih kurang 50 juta orang didunia hidup dengan epilepsi. Angka ini juga akan jadi bertambah sekitaran 2. 4 juta tiap-tiap tahunnya. Angka bertambahnya masalah epilepsi lebih tinggi di negara berkembang. Di negara maju, masalah epilepsi jadi bertambah sekitaran 30-50 masalah setiap 100ribu masyarakat. Sedang di negara dengan pendapatan perkapita rendah serta menengah masalah dapat jadi bertambah sampai 2 x lipatnya.

Di Indonesia sendiri diperoleh data masalah epilepsi paling sedikit 700. 000-1, 4 juta. Angka ini juga akan jadi bertambah sekitaran 70ribu setiap tahunnya. Salah satunya, ada lebih kurang 40-50 % masalah epilepsi yang berlangsung pada anak-anak.

Penyebab epilepsi

Epilepsi bisa mulai terkena seorang pada umur setiap saat, walau biasanya keadaan ini berlangsung mulai sejak masa kanak-kanak. Berdasar pada pemicunya, epilepsi dibagi dua, yakni idiopatik serta simptomatik.

Epilepsi idiopatik (dimaksud sebagai epilepsi primer) adalah type epilepsi yang pemicunya tidak di ketahui. Beberapa pakar mengira kalau keadaan ini dikarenakan oleh aspek genetik (keturunan). Sedang epilepsi simptomatik (dimaksud juga epilepsi sekunder) adalah type epilepsi yang pemicunya dapat di ketahui. Beberapa aspek, seperti luka berat di kepala, tumor otak, serta stroke disangka dapat mengakibatkan epilepsi sekunder.

Post a Comment

0 Comments