Header Ads Widget

Responsive Advertisement

Macam-Macam Penyakit Pada Otak Yang Berbahaya

Macam-Macam Penyakit Pada Otak Yang Berbahaya

Macam-Macam Penyakit Pada Otak Yang Berbahaya

Macam-Macam Penyakit Pada Otak Yang Berbahaya - Otak manusia begitu rawan terserang penyakit jika tidak dapat melindungi kesehatannya. Terdapat beberapa problem kesehatan yang dapat buat otak anda jadi rusak. 

Macam-Macam Penyakit Pada Otak Manusia 


Penyakit yang menyerang otak begitu beresiko serta mesti anda cermati, oleh karenanya anda mesti mengetahui apa sajakah penyakit yang bisa menyerang otak. Otak adalah system syaraf pusat serta bertugas jadi pengatur semua aktivitas manusia, jadi bila otak alami rusaknya, juga akan begitu punya pengaruh pada aktivitas sehari-harinya anda. 

Didalam otak sendiri terdiri jadi 3 sisi, yakni otak besar atau dapat dimaksud juga serebrum, batang otak, serta otak kecil. 3 sisi otak itu mempunyai peranannya semasing serta tersusun dari juta-an sel syaraf yang sama-sama terkait keduanya, syaraf itu juga bertugas mengatur kerja otak serta tersambung dengan sel syaraf badan yang lain. 

Oleh karena itu, otak jadi organ perlu yang perlu anda jagalah kesehatannya supaya tidak terganggu system kerjanya. Namun sayangnya, gaya hidup manusia telah tidak sehat, ditambah sekali lagi pencemaran bumi yang begitu punya pengaruh pada kesehatan otak, lalu maju nya tehnologi, hingga terwujud alat mutakhir yang sesungguhnya dapat memberi dampak radiasi yang bisa mengakibatkan kerusakan otak. 

Dari persoalan otak yang berlangsung pada manusia, ada macam-macam penyakit pada otak manusia, serta anda mesti tau tentang macam-macam penyakit pada otak manusia yang salah satunya yaitu : 

Ataxia 


Ataxia yaitu penyakit yang menyerang sisi otak kecil, penyakit ini bisa mengakibatkan masalah pada syaraf motorik. Akibatnya karena penyakit ataxia ini, juga akan buat orang yang merasakannya kehilangan kendali badan serta dalam periode waktu lama juga akan makin kronis, penyakit ini dapat diliat dari cirinya, yakni orang yeng menanggung derita penyakit ataxia juga akan seringkali terjatuh tanpa ada sebab, tidak dapat melindungi badannya tetaplah seimbang, serta pada akhirnya alami kelumpuhan. 

Alzheimer 


Penyakit alzheimer ini yaitu penyakit yang belum juga di ketahui apa pemicunya. Orang yang alami alzheimer juga akan alami problem pada ingatannya, karna penyakit ini menyerang sel syaraf otak serta buat sel syaraf otak alami kematian. 

Skizofrenia 


Skizofrenia yaitu penyakit yang buat sel didalam otak jadi tidak seimbang, sel otak itu bernama sel dopamin. Orang yang menanggung derita skizofrenia juga akan kesusahan membedakan mana yang riil serta mana yang impian, jadi tidaklah heran bila pasien penyakit ini dimaksud hilang ingatan. Gejala yang dihadapi oleh orang yang menanggung derita penyakit ini yaitu orang itu jadi liar serta tidak teratasi, delusi, sukai berhalusinasi serta kurang motivasi di hidupnya. 

Epilepsi 


Epilepsi yaitu penyakit yang dikarenakan oleh ada serangan pada neuron motorik serta neuron sensorik dengan berkali-kali, hingga orang yang alami penyakit ini juga akan menanggung derita kejang-kejang. Penyakit ini buat tanda syaraf jadi tidak jalan dengan harusnya. 

Parkinson 


Penyakit parkinson yaitu penyakit yang begitu beresiko yang bisa menyerang otak, penyakit ini adalah penyakit degenaratif syaraf yang di mana penderitanya juga akan alami kelumpuhan pada satu diantara atau semua anggota badan, bahkan juga pasien parkinson jadi tidak miliki ekspresi di berwajah. Penyebabnya dari penyakit ini yaitu virus, obat-obatan serta bisa pula dikarenakan oleh sel syaraf pembentuk dopamin menyusut. 

Arteriosklerosis 


Penyakit arteriosklerosis yaitu penyakit yang menyerang pembuluh darah otak, di mana penyakit ini juga akan buat pembuluh darah otak terhalang karna plak, serta plak itu adalah limbah badan seperti lemak jahat, cholesterol, serta bahan limbah badan yang lain. Bahaya dari penyakit ini yaitu dapat mengakibatkan penderitanya alami stroke serta terserang penyakit jantung yang dapat membahayakan badan, oleh karenanya anda yang terserang penyakit ini dapat membaca artikel mengenai langkah menangani penyakit arteriosklerosis di sini. 

Tersebut macam-macam penyakit pada otak manusia. Dengan anda yang ketahui macam-macam penyakit pada otak manusia, jadi juga akan mempermudah anda dalam mengatasinya serta menghindarnya.

Post a Comment

0 Comments