Header Ads Widget

Responsive Advertisement

Pengertian Penyakit Pada Otak Ataksia (Ataxia)

Pengertian Penyakit Pada Otak Ataksia (Ataxia)

Pengertian Penyakit Pada Otak Ataksia (Ataxia)

Pengertian Penyakit Pada Otak Ataksia - Ataksia seringkali keluar saat sisi dari system saraf yang mengatur pergerakan alami rusaknya, pasien ataksia alami kegagalan dalam mengatur otot-otot pada tangan serta kaki mereka, hingga mengakibatkan masalah keseimbangan serta koordinasi atau masalah GAIT (Glucosamine/chondroitin Arthritis Intervention Trial). 

Ataksia Friedreich adalah penyakit yang di turunkan, di mana berlangsung rusaknya progresif pada system saraf hingga mengakibatkan masalah gait serta problem bicara hingga penyakit jantung. Penyakit ini diberi nama seperti dokter Nicholaus Friedreich, yang pertama kalinya mendeskripsikan keadaan itu pada th. 1980. 

Ataksia yang disebut masalah koordinasi seperti kikuk atau pergerakan canggung serta tidak kuat, keluar pada banyak penyakit serta keadaan. Ataksia Friedreich dikarenakan oleh ada degenerasi atau kemunduran jaringan saraf pada saraf tulang belakang (spinal cord) serta saraf yang mengatur pergerakan otot lengan serta kaki. Saraf jadi tidak tebal serta beberapa sel saraf kehilangan serabut myelin. 

Beberapa besar masalah yang hasilkan ataksia mengakibatkan sisi dari otak yang dimaksud serebelum (otak kecil) lebih buruk atau atrofi, terkadang urat saraf tulang belakang (spinal cord) juga terpengaruhi. Degenerasi serebelar serta spinosereberal dipakai untuk mendeskripsikan perubahan yang berlangsung pada system saraf manusia, tetapi bukanlah diagnosis yang khusus. Degenerasi sereberal serta spinosereberal mempunyai banyak penyebabnya. 

Gejala yang berlangsung pada pasien ataksia (ataxia) bergantung pada type ataksia tersebut, kelainan resesif biasanya mengakibatkan gejala diawali mulai sejak kanak-kanak dibanding dewasa. Bagaimanapun juga, dalam beberapa th. paling akhir, mulai sejak tes genetik ada, di ketahui ataksia Friedreich mulai berlangsung waktu dewasa pada sebagian https://totopelangi.xyz masalah. ataksia menguasai seringkali keluar pada usia 20 th. hingga 30 th. atau bahkan juga lebih tua sekali lagi, terkadang individu bisa tidak memberikan gejala hingga umur 60 th.. 

Umumnya keseimbangan yang terganggu pertama kalinya, di pengaruhi oleh koordinasi tangan, lengan serta kaki juga kekuatan bicara yaitu gejala umum yang lain. Dalam jalan juga akan makin susah serta juga akan diikuti oleh jalan dengan meletakkan kaki makin jauh untuk menyeimbangi keseimbangan yang jelek. 

Masalah dalam soal lengan serta tangan memengaruhi kekuatan dalam soal mengontrol satu gerak yang juga akan dikerjakan seperti menulis serta makan, pergerakan mata yang lambat bisa diliat pada sebagian bentuk ataksia. Seiring waktu berjalan, bisa memengaruhi kekuatan dalam bicara serta menelan. 

Ataksia yang diwariskan adalah kelainan degeneratif yang berkembang sepanjang satu tahun lebih, seberapa kronis serta peluang juga akan berbuntut pada kematian bergantung type ataksia, umur dimulainya gejala serta aspek beda cuma sedikit dipahami waktu itu. Komplikasi dalam saluran pernafasan juga akan menyebabkan fatal pada seorang yang mempunyai problem dalam soal menelan yang kronis.

Post a Comment

0 Comments